Kamis, 14 Juni 2012

Manfaat Alpukat

MANFAAT BUAH ALPUKAT


Buah alpukat merupakan buah yang mempunyai manfaat yang besar bagi tubuh kita.diantaranya adalah :

Peran Buah Alpukat Bagi Kesehatan :
  • Kulit akan menjadi lebih kencang.Buah alpukat nbiasanya di gunakan sebagai masker bila di salon2 kecantikan.Sebab buah alpukat mengandung vitamin A dan vitamin E yang bisa membuat kulit kita menjadi lebih indah dan kenyal, dan juga untuk menghilangkan kerutan pada wajah sehingga membuat wajah kita menjadi segar.
  • Buah alpukat juga bisa untuk merawat rambut.Buah alpukat juga bisa di pakai untuk creambath selain sebagai masker, karena buah alpukat bisa membuat rambut menjadi lebih halus dan tidak mudah kering.
  • Buah alpukat juga merupakan bahan dari sabun dan produk kosmetik.Buah alpukat sangat baik bila digunakan sebagai bahan produk kosmetik karena buah alpukat memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi.
  • Menurunkan tekanan darah tinggi.Buah alpukat mengandung kalium dan juga lemak tak jenuh yang bergfungsi untuk menurunkan tekanan darah, dan juga bisa dugunakan untuk mencegah penyakit stroke.
Peranan Lain buah alpukat :

Pencegah  Kanker Prostat
Alpukat merupakan salah satu nutrisi yang mampu menghambat pertumbuhan kanker prostat.

Pertahanan Dari Kanker Mulut
Penelitian  menunjukkan bahwa senyawa tertentu dalam alpukat dapat mencari tumbuhnya sel sel kanker mulut  dan menghancurkannya  tanpa merusak sel-sel sehat.

Pelindung Dari Ancaman  Kanker Payudara
Alpukat memiliki kandungan  asam oleat, yang telah terbukti untuk mampu mencegah kanker payudara yang dilakukan dalam  berbagai penelitian.

Kesehatan Mata
Alpukat memiliki lebih banyak  zat lutein karotenoid dibandingkan buah buahan  lainnya yang biasa kita konsumsi. Lutein mampu melindungi terhadap degenerasi makula dan katarak.

Kesehatan Jantung
Satu gelas  alpukat memiliki 23%  folat dari jumlah kebutuhan folat dalam sehari hari. Studi menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan yang kaya akan  folat memiliki potensi yang  lebih rendah dari serangan penyakit jantung dibandingkan mereka yang tidak pernah mengkonsumsinya. Vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal  dalam alpukat juga bagus untuk jantung Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar