Sabtu, 19 Mei 2012

Manfaat Daun Sirih

Anda mencari informasi seputar manfaat daun sirih serta khasiat kandungan yang terdapat pada daun sirih? Well, pada kesempatan kali ini blog seo mercon akan sedikit membahas tentang manfaat daun sirih untuk kesehatan pria maupun wanita. Kegunaan daun sirih untuk kesehatan memang beranekaragam oleh karena itu anda dapat menggunakan daun sirih ini sebagai obat alami atau tradisional untuk segala penyakit yang anda derita seperti yang akan dibahas di blog ini.

Manfaat Daun Sirih


Manfaat daun sirih sudah dipercaya oleh nenek moyang kita untuk kesehatan, Dan penelitian baru-baru ini menunjukkan manfaat yang dimilikinya terutama daun sirih merah memang benar apa adanya bahkan sangat besar sekali manfaatnya. Ciri khas tanaman tropis ini adalah berbatang bulat hijau keunguan dan tidak berbunga. Permukaan daun sirih merah mengkilap dan tidak merata serta sebagai produksi teh merah bertangkai membentuk jantung hati dan bagian atasnya meruncing. Nah, Berikut Beberapa Manfaat Daun Sirih yang bisa anda coba...



Manfaat Daun Sirih Untuk Menghilangkan bau mulut tak sedap, caranya rebus beberapa lembar daun sirih hingga mendidih, kemudian diamkan sampai hangat, gunakan air rebusan tersebut untuk kumur-kumur. Anda juga bisa langsung mengunyah selembar daun sirih untuk menghilangkan bau mulut.



Manfaat Daun Sirih Untuk Mengobati mimisan, caranya gulung selembar daun sirih dengan tujuan mengeluarkan minyaknya. Setelah itu masukkan ke hidung untuk menyumbat aliran darah yang keluar.Manfaat Daun Sirih Untuk Mengobati keputihan, caranya rebus 7-10 lembar daun sirih menggunakan 2,5 liter air sampai mendidih. Kemudian setelah air menjadi hangat, gunakan untuk membasuh dan membersihkan kemaluan secara berulang-ulang. Untuk lebih praktis, Anda bisa menggunakan sabun atau pembersih yang menggunakan bahan sabun sirih, yang lebih populer di sebut dengan sabun sirih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar