Sabtu, 22 Desember 2012

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Dada

Telur 

Telur juga mempunyai manfaat untuk membantu menghilangkan jerawat. Sebaiknya hanya putih telurnya saja yang digunakan, karena sangat membantu dalam proses menghilangkan jerawat. Namun di dalam penggunaannya juga harus lebih berhati-hati. Oleskan putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya ke daerah punggung yang berjerawat, setelah itu biarkan kurang lebih 15-20 menit atau biarkan kering terlebih dahulu. Setelah itu bilaslah dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya gunakanlah secara rutin atau minimal 2 kali dalam seminggu.

- Kulit Jeruk
Ternyata jeruk juga banyak manfaatnya loh. Bukan hanya untuk buah saja, kulit jeruk juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat.Caranya adalah rendam kulit jeruk kering dalam air, kemudian digiling, lalu tambahkan susu. Setelah itu oleskan pada punggung selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air.

- Tomat
Sebaiknya pilihlah tomat yang masak dan berwarna merah menyala, yang bisa digunakan sebagai pengganti scrub. Caranya gosok punggung dengan bubur tomat atau tomat yang tlah diblender, diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas dengan air. Ulangi proses ini setiap hari selama seminggu atau lebih untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

- Lemon
Lemon banyak sekali berperan penting untuk menghilangkan jerawat, entah di daerah wajah ataupun didaerah punggung sekalipun. Apalagi jus lemon sangat efektif mengusir jerawat yang membandel.Caranya campurkan jus lemon dengan air mawar. Lalu dioleskan di bagian punggung yang berjerawat. Gunakanlah sesering mungkin untuk mempercepat proses menghilangkan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Dada

Asam Salisilat

ketika mandi, campurkan air mandi Anda dengan asam salisilat (salicylic acid), yang memiliki kandungan minimal 1,25 persen. Asam ringan ini dapat mengurangi minyak berlebih yang menjadi pemicu jerawat.

Aspirin

Cara lain untuk membasmi jerawat adalah dengan aspirin. Obat pereda sakit dan penurun demam itu ternyata berguna untuk mencegah penyumbatan pori-pori, juga mengandung anti inflamasi. Caranya dengan menghaluskan lima hingga 10 butir aspirin, campurkan dengan sedikit air. Aduk hingga menjadi pasta, lalu terapkan pada bagian yang berjerawat. Diamkan 10 hingga 15 menit. Setelahnya bilas dengan air hangat.

Memakai Baju yang Menyerap Keringat
Saat beraktivitas di siang hari pakailah baju yang mudah menyerap keringat. Pilihlah pakaian berpotongan longgar dengan bahan yang tidak membuat panas seperti katun dan linen. Keringat juga salah satu penyebab jerawat dan mengembangkan bakteri sehingga menimbulkan jerawat.

Benzoil Peroksida
Menurut Acne Resource Center, benzoil perokisida merupakan solusi yang ampuh dalam menghilangkan jerawat. Berkat kandungan kimianya, sebanyak 70 persen penderita jerawat dapat membaik dalam waktu 6 minggu. Obat ini bisa berupa krim atau gel yang dapat dioleskan di bagian yang berjerawat. Gunakan benzoil peroksida yang memiliki kadar 10 persen. Benzoil peroksida bisa dibeli di apotek atau toko farmasi.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Dada

1. Ketika Mandi, gosok badan dengan pembersih yang mengandung 2% salicylic acid. Setelah mandi keringkan seluruh bagian tubuh dan oleskan body lotion dengan kandungan non-comedogenic (lotion yang tidak menutup pori-pori, sehingga tidak menimbulkan komedo)

2. Pakailah pakaian yang bahannya tipis, longgar serta bahan tidak panas (cotton dan linen), agar sirkulasi udara bisa masuk.

3. Ketika malam hari pakailah krim yang mengandung benzoyl peroxide di area punggung dan dada yang berjerawat.

4. Jika sudah melakukan hari ini selama 4 minggu dan tidak ada perkembangan, konsultasikan ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan resep antibiotic lain yang dapat membantu.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Dada

Putih telur dan mentimun adalah dua bahan alami yang mampu membantu menghilangkan jerawat di punggung. Jika fungsi dari putih telur adalah untuk mengangkat sel-sel mati, mentimun untuk menghilangkan nota hitam di kulit. Namun, ada cara untuk mengolah kedua bahan alami tersebut agar berfungsi dengan maksimal. Berikut cara mengolahnya:

1. Pisahkan putih telur dengan kuningnya, kemudian kocok putih telur hingga kaku.
2. Potong kecil-kecil mentimun, kira-kira sekitar 3 cm.
3. Masukan putih telur dan mentimun kedalam blander hingga menjadi jus.
4. Blender kedua bahan tersebut lalu oleskan ke punggung yang berjerawat hingga kira-kira 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar