Jumat, 07 September 2012

Jenis Ikan Di Dunia

JENIS IKAN DIDUNIA 

Ikan pertama di dunia 


Para ilmuwan setelah meneliti bertahun-tahun dan menemukan ikan Conodontia sebagai ikan yang pertama di dunia, fosil mereka tetap utuh dan kemungkinan mereka hidup sekitar 515.000.000 tahun yang lalu. Gambar di atas adalah gambar fosil ikan yang menyerupai dan hampir sama dengan bentuk ikan pertama di dunia.

Ikan terbesar di dunia 


Great White Shark disebut Megalodon Shark ( Carcharodon Megalodon ). Ikan impresif ini benar-benar karnivora, sekarang hanya dikenal dari catatan fosil giginya saja, mungkin hidup antara sekitar 20 sampai 2 juta tahun yang lalu. Perkiraan ukurannya, berdasarkan rekonstruksi rahang dan perbandingan dengan Great White Shark todays menunjukkan kemungkinan sekitar 14,7 m (48,4 kaki) panjangnya dan ditimbang sekitar 35.000 kg beratnya.

.Ikan tercepat 




Istiophorus platypterus yang dicatat mampu menempuh 91 meter (300 kaki) baris dalam tiga detik, yang setara dengan 109,2 km/h atau 72 mph.


Ikan paling beracun di dunia 


Poisonousness adalah puffer Kematian Maki-maki hispidus Arothron. Organ internal dari ikan ini sangat beracun yang memakan waktu kurang dari 0,1 gram (atau 400ths ons) untuk membunuh seorang manusia dewasa dalam waktu kurang dari setengah jam
Ikan spesies baru di dunia


Penemuan ahli biologi kelautan dari Aberdeen, Tokyo, dan Selandia Baru itu telah menyingkap kehidupan di salah satu tempat terdalam di bumi dan distribusi global ikan serta organisme laut lainnya. Ekspedisi ke palung Peru-Cile di Samudra Pasifik tenggara itu menemukan spesies baru snailfish di kedalaman 7.000 meter.
Mereka juga menemukan sekelompok cusk-eel, ikan sejenis belut, dan krustasea pemakan bangkai di kedalaman laut itu untuk pertama kalinya.
Dalam ekspedisi selama tiga pekan di atas kapal riset Sonne itu, tim ilmuwan memanfaatkan teknologi pencitraan canggih, termasuk sistem kamera yang dapat menyelam bebas untuk mengambil 6.000 gambar dalam palung di kedalaman 4.500 dan 8.000 meter.

1 komentar: